Binluh Ibu-Ibu PKK, Bhabinkamtibmas Singakerta Ajak Bersama-Sama Jaga Kamtibmas

Gianyar – Polsek Ubud, Sudah menjadi tugas pokok sebagai anggota Bhabinkamtibmas selalu ada di tengah-tengah masyarakat, seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Polsek Ubud Aiptu I Made Widastra memberikan pembinaan dan penyuluhan kamtibmas kepada warga masyarakat dengan menyambangi Ibu ibu PKK yang sedang melaksanakan Ngayah mempersiapan sarana upacara penyineban di Pura Melanting, Banjar Demayu Tewel, Desa Singakerta. Jumat (10/05/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Singakerta Aiptu I Made Widastra menyampaikan Himbauan Kamtibmas kepada ibu ibu PKK diantaranya untuk meningkatkan kewaspadaan ketika meninggalkan rumah dalam keadaan kosong agar menitipkan kepada tetangga tentang maksud dan tujuan kita bepergian, tidak kalah pentingnya memastikan semua pintu dan jendela sudah dalam keadaan dikunci, kompor dan peralatan listrik dipastikan sudah padam, tidak memakai perhiasan berharga yang berlebihan ketika bepergian serta ketika menjumpai orang asing yang mencurigakan segera menghubungi Kepala Kewilayahan, perangkat desa lainnya maupun langsung kepada Bhabinkamtibmas.

Senada dengan Kapolsek Ubud Kompol Gusti Ngurah Sudarsana bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat sangat penting dan efektif sebagai upaya anggota polri lebih dekat dengan masyarakat karena bisa bertemu langsung dengan warga sehingga bisa diperoleh informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat terkait perkembangan situasi kamtibmas terkini. 

Hadirnya Bhabinkamtibmas dalam setiap kegiatan masyarakat dapat memberikan dampak positif sebagai usaha Kepolisian untuk memelihara Keamanan dan Ketertiban di wilayah Binaan ” Pungkas Kapolsek. (dastro)

from Blogger https://ift.tt/PgnVOQW
via IFTTT

Tinggalkan komentar