Polsek Selemadeg berikan giat pengamanan Malam Takbiran di Masjid Besar Misyakatul Huda Bajera

Tabanan-Sehari sebelum Hari Raya Idul Fitri 1445 H dilaksanakan Malam Takbiran bagi Umat Muslim, giat Malam Takbiran diawali dengan Tabligh Akbar di dalam Masjid Besar Misyakatul Huda Bajera kemudian dilanjutkan dengan Takbiran keliling / Pawai Obor. Selasa malam (09/04/2024) Pkl 19.05 s/d 21.20 wita.

Terkait dengan hal tersebut Personil Polsek Selemadeg dipimpin Kapolsek Selemadeg Kompol I Nyoman Sugianyar Ardika, S.H. didampingi Padal Iptu I Nyoman Sumertana, S.H., Pawas Ipda I Nyoman Mulada bersama Bhabinkamtibmas Desa Bajera Bripka I Komang Anom Ariasa Argapa dan personil yang tersprin pengamanan rangkaian hari Raya Idul Fitri 1945 H. serta bersinergi dengan Bhabinsa Desa Bajera Sertu Ismail Fahmi, Banser, Pecalang Sakera, Pecalang Desa Adat Bajera dan Pramuka Peduli Kwarcab Tabanan melaksanakan pengamanan giat malam takbiran dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1945 H. Tahun 2024. 

Kegiatan Takbiran/Pawai obor diawali dengan Tabligh Akbar di dalam masjid yang di pimpin oleh Ketua Panitia Pawai Takbiran keliling Masjid Besar Misyakatul Huda Bajera Bapak Abrori, kemudian dilanjutkan dengan takbiran keliling/pawai Obor, yang di ikuti oleh jamaah yang keseluruhan berjumlah kurang lebih 200 orang.

Kegiatan Takbiran Keliling/Pawai Obor, Start melewati Jalur Utama Dps-Glmnk dari depan Masjid Besar Misyakatul Huda Bajera menuju ke timur sampai di Dealer Honda Br. Bajera Sari, Ds. Bajera, Kec. Selemadeg dan istirahat kurang lebih 10 menit kemudian balik ke Barat finis kembali melewati jalur Utama menuju Masjid Besar Misyakatul Huda Bajera.

Untuk pengaman giat pawai malam takbiran diantisipasi oleh Polri : 17 Pers, Banser : 8 orang, Pecalang Sakera : 6 orang, dan Pecalang Desa adat Bajera : 4 orang dan gabungan saka Bhayangkara / Pramuka Peduli Kwarcab Tabanan : 8 Orang.

“Seperti biasa setiap ada kegiatan di wilayah hukum Polsek Selemadeg anggota selalu turun atensi giat dimaksud agar pelaksanaan atau kegiatan yang dilaksanakan oleh warga masyarakat bisa berjalan dalam keadaan aman” ujar Kompol I Nyoman Sugianyar Ardika, S.H. disela-sela melaksanakan Pengamanan.

Ditegaskan Kapolsek Selemadeg Kompol I Nyoman Sugianyar Ardika, S.H.“untuk mencegah hal2 yang tidak kita inginkan terjadi pada saat takbiran keliling/Pawai obor maka saya bersama anggota melaksanakan pengamanan dan pengaturan serta berkolaborasi dengan Banser, Pecalang Sakera, Pecalang Desa Adat Bajera dan gabungan Pramuka Peduli Kwarcab Tabanan guna memberikan rasa aman dan nyaman serta menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, “Pungkasnya”. (*)

from Blogger https://ift.tt/39EkeNT
via IFTTT

Tinggalkan komentar