Implementasikan Tujuan KTT WWF Bhabinkamtibmas Polsek Denbar Patroli Dialogis Cegah Pencemaran Sungai

Denpasar – Mengantisipasi adanya, warga yang sering membuang sampah sembarang ke sungai, Bhabinkamtibmas Desa Padangsambian Kaja Polsek Denpasar Barat (Polsek Denbar) Polresta Denpasar, Aiptu I Kadek Agus Widiatmika, melaksanakan patroli pemantauan sungai yang sering kali dijadikan tempat membuang sampah di wilayah desa binaanya, Selasa (21/5/2024) pagi.

Patroli ini dilakukan untuk mencegah warga masyarakat membuang sampah sembarangan ke sungai. Hal ini untuk mendukung tujuan dari dilaksanakannya Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (KTT WWF) yaitu untuk menciptakan akses air bersih dan sanitasi layak bagi masyarakat.  Dengan demikian, lingkungan sungai akan menjadi bersih, indah, dan nyaman, serta jauh dari timbulnya penyakit.

Saat dihubungi melalui telepon sellularnya Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., membenarkan apa yang dilakukan anak buahnya seraya mengatakan, “Warga masyarakat diminta untuk tidak membuang sampah sembarangan. Karena sampah harus dibuang pada tempatnya dan jangan dibuang ke sungai supaya tidak mengganggu ekosistem tanaman dan ikan yang ada disana, selain itu pula agar tidak menimbulkan bau tidak sedap yang tentunya akan menimbulkan polusi lingkungan disekitarnya”, ucapnya. 

“Kami berharap dengan adanya patroli dari Bhabinkamtibmas ini, warga masyarakat akan semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan ke sungai”, imbuhnya.(*)

from Blogger https://ift.tt/GT5iKUY
via IFTTT

Tinggalkan komentar