Kodim 0819/Pasuruan Gelar Samapta Periodik I TA 2024

Pasuruan-Guna memelihara dan membina fisik secara berkala, Kodim 0819/Pasuruan melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I TA 2024. Garjas Periodik ini merupakan program rutin dari Komando Atas, yang bertujuan untuk memeriksa dan meningkatkan kemampuan fisik para prajurit agar dapat menjalankan tugas pokoknya dapat berjalan dengan lancar dan maksimal. Jum’at, (17/5/24).

Sebelum pelaksanaan Kesamaptaan, anggota terlebih dahulu mengisi blangko ceklis, pemeriksaan tensi darah oleh Tim Kesehatan dan dilakukan peregangan dan pemanasan untuk menghindari cidera saat pelaksanaan Samapta. Latihan Samapta ini, meliputi Samapta A dan B. Samapta A yakni lari 12 Menit yang dilaksanakan dan tes kesegaran B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit dan Shuttle Run.

Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh Noor Iskak,S.T., yang juga menghadiri kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan membina kemampuan fisik serta mengukur kemampuan para personel, dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD khususnya di wilayah Kodim 0819/Pasuruan.

Lebih lanjut Dandim juga menekankan kepada seluruh anggota yang akan melaksanakan tes kesegaran jasmani, agar melaksanakan dengan serius dan tetap memperhatikan faktor keamanan diri sendiri, jangan sampai terjadi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri. ujar Dandim. (*)

from Blogger https://ift.tt/ZM342Az
via IFTTT

Tinggalkan komentar