Cegah Penyebaran Penyakit, Personel Kodim 1009/Tla bersihkan Pasar Tradisional Pandan Sari

Tanah Laut – Pembersihan lingkungan di wilayah binaan dalam rangka mencegah penyebaran/penularan penyakit secara berkesinambungan terus dilakukan oleh jajaran Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman, ketika membersihkan pasar tradisional di Desa Pandansari, Kec. Kintap, Kab. Tanah Laut, Minggu (28/04/2024).

Keterlibatan personel Kodim 1009/Tla dalam hal ini Koramil 1009-06/Kintap yang dipimpin oleh Batituud Serma Maksum Harun mendapat respon positif dari masyarakat, terlihat dari antusiasme mereka saat membantu pelaksanaan gotong royong membersihkan sampah yang mengotori lingkungan pasar.

Menurut Dandim 1009/Tanah Laut Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., melalui Batituud Serma Maksum Harun bahwa kegiatan gotong royong ini sebagai salah satu upaya kami dalam memberikan contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.

“Dengan bergotong royong pekerjaan yang berat akan terasa ringan. Besar harapan kami kepada seluruh pedagang maupun pembeli yang beraktivitas di pasar ini senantiasa menjaga lingkungan pasar tetap bersih, sehingga aktivitas jual beli dapat berjalan dengan nyaman, dan terhindar dari penyakit,” ungkap Serma Maksum.

“Peran serta seluruh lapisan masyarakat sangat dibutuhkan, karena tanpa bantuan dan kesadaran dari kita semua, mustahil hal itu semua dapat terwujud,” pungkasnya. (Pendim 1009/Tla)

from Blogger https://ift.tt/4CH3w2x
via IFTTT

Tinggalkan komentar