Kapolres Bandara Ngurah Rai Jadi Narasumber Penguatan Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

Badung- Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si. menjadi narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Penguatan Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di SMA Katolik Soverdi Tuban Kecamatan Kuta Kabupaten Badung, jumat (26/4/2024). 

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si. didampingi oleh Analis Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Kabupaten Badung Dewa Putra Sarjana dan Kepala Sekolah SMA K. Soverdi Dra. Maria Magdalena Tin Sedangkan peserta sosialisasi diikuti oleh para siswa-siswi SMA Katolik Soverdi Tuban. 

Pemaparan AKBP I Ketut Widiarta selaku narasumber menyampaikan terkait dengan adanya kejahatan dan tindakan kriminalitas pada era modern bentuk kejahatan sudah semakin canggih dengan adanya perkembangan teknologi yang sangat cepat, bentuk-bentuk kejahatan bisa melalui media online. 

“Seperti aplikasi dan berbagai apk-apk atau link-link yang tersebar di berbagai media sosial, diharapkan kepada adik-adik siswa agar selalu berhati-hati dan selalu memilah-milah dalam mengkonsumsi berbagai informasi di media sosial, agar tidak menjadi korban, dalam kejahatan dunia maya,”katanya. 

Selain itu, dalam sosialiasi ini Kapolres juga menjelaskan pada saat ini sangat banyak bentuk-bentuk atau cara kita dalam ikut serta untuk bela negara tidak hanya dalam bentuk fisik seperti berperang atau lain sebagainya. 

“Ada bentuk kegiatan bela negara non fisik seperti diantaranya adalah berprestasi di bidang akademik maupun non akademik, dengan demikian adik-adik sekalian juga sudah ikut serta dalam bagian bela negara ini,”pungkasnya. (hms24)

from Blogger https://ift.tt/rZtoPfH
via IFTTT

Tinggalkan komentar