Gunamanta Jana Kerthi, Pangdam IX/Udayana Hadiri Dharma Santi Nyepi Tahun Baru Caka 1946 di Art Centre Bali

Denpasar – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi menghadiri acara Dharma Santi Hari Suci Nyepi Tahun Baru Caka 1946 Provinsi Bali yang digelar di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Bali, Art Centre, Denpasar, pada Kamis 18 April 2024.

Mengusung tema “Gunamanta Jana Kerthi” Penguatan Jati Diri Manusia Bali Unggul, Dharma Santi yang dibuka dengan penampilan Tari Pendet tersebut menjadi simbolis penerapan nilai-nilai budaya Bali di tengah modernisasi.

Pada acara tersebut, Pj. Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya mengingatkan akan pentingnya pengamalan ajaran agama dan mewujudkan keharmonisan dalam kehidupan dengan menekankan kepedulian, persaudaraan dan kerukunan antar umat beragama.

Secara keseluruhan, Dharma Santi Hari Suci Nyepi di Bali merupakan momen penting untuk introspeksi diri, memperkuat persatuan, dan mewujudkan kehidupan yang harmonis dan damai, guna menguatkan jati diri manusia Bali yang unggul.

Acara dihadiri ratusan organisasi kemasyarakatan, menunjukkan partisipasi yang luar biasa dari berbagai pihak untuk mempererat silaturahmi dan toleransi antar umat beragama dalam menjaga kerukunan dan kedamaian di Bali.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Danrem 163/Wira Satya, Kabinda Bali, Danlanud Gusti Ngurah Rai, Danlanal Denpasar, Kabidkum Polda Bali, Walikota dan Bupati se Provinsi Bali, Tokoh Agama dan Adat se Provinsi Bali, serta undangan lainnya. (Pendam IX/Udy)

from Blogger https://ift.tt/znid2jp
via IFTTT

Tinggalkan komentar