Polres Klungkung Gelar Patroli Malam Berikan Rasa Aman Dan Nyaman Kepada Masyarakat Klungkung

 

Klungkung – Satsamapta Polres Klungkung merupakan langkah preventif dalam mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Klungkung .

Hal tersebut disampaikan Kapolres Klungkung AKBP Umar S.I.K.M.H , melalui Kasat Samapta Akp I Gusti Made Mahendra. Minggu, (23/6/2024).

Adapun sasaran patroli pada malam hari ini yaitu DTW Kertagosa, Alun Alun Ida Dewa Agung, Pasar Galiran, Jembatan Merah DI Eks Galian C dan Res area Goa Lawah serta pemukiman Rumah Padat penduduk. 

Ia menuturkan, kehadiran personil Polri di tengah masyarakat baik melalui patroli ataupun kegiatan lainnya diharapkan mampu menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Menurutnya, Polisi hadir melalui kegiatan-kegiatan Kepolisian, diantaranya patroli, sambang maupun kegiatan lainnya. “Hal ini implementasi dari tugas pokoknya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ujar Akp I Gusti Made Mahendra.

Lanjutnya, patroli malam yang dilakukan pihaknya tidak hanya sekedar pemantauan situasi kamtibmas saja, namun dialog dengan warga juga dilakukan.

“Ini kita lakukan guna mengetahui secara pasti kondisi kamtibmas melalui warganya, dan tentunya dengan cara ini akan terjadi hubungan timbal balik sehingga bisa mempererat kedekatan Polri dengan masyarakat,” paparnya.

“Harapannya, dengan kehadiran anggota Polri bisa mencegah tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas, sehingga tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif,” Terang Kasat Samapta Polres Klungkung Akp I Gusti Made Mahendra

from Blogger https://ift.tt/Dte6FSz
via IFTTT

Tinggalkan komentar