Bripka Marwanto Raih Nominasi Hogeng Awards atas Dedikasi dn terobosan inovatifnya

Boyolali – Bripka Marwanto, Bhabinkamtibmas Desa Candi Kecamatan Ampel, telah diumumkan sebagai salah satu kandidat nominator Hogeng Awards atas dedikasinya dalam mendukung dan membina komunitas difabel Ampel (KDA) dan Komunitas Difabel Gladagsari (KDG) di wilayahnya. 

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, menyatakan sangat mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih atas kontribusi luar biasa Bripka Marwanto.

Bripka Marwanto, seorang anggota polisi memulai karirnya sejak tahun 2000, sebagai anggota Brimob Polri, penugasan penugasan waktu menjadi Prajurit Brimob dia ikuti dengan penuh dedikasi.

Pada tahun 2016, Ia beralih tugas di Polres Boyolali, dan diangkat menjadi Anggota Bhabinkamtibmas polsek ampel tahun 2017, Sebagai pembina dan penyuluh Kamtibmas di masyarakat desa binaannya, menunjukkan komitmen penuhnya dalam membantu dan mendukung berbagai Kegiatan dimasyarakat.

Salah satu inisiatif yang membuatnya menjadi sorotan masyarakat dan media tahun 2017 awal karir menjadi Bhabinkamtibmas adalah program 1000 gembok untuk meningkatkan keamanan Kendaraan petani dari kasus pencurian motor di ladang dan persawahan. Tak hanya itu, Bripka Marwanto juga merespons serangan hama tikus pada tanaman dengan mencetuskan ide pembuatan Rumah Burung Hantu di persawahan, sebuah langkah yang diterima dengan baik oleh masyarakat setempat.

Namun, yang lebih menjadi perhatian adalah perannya dalam membina dan melindungi komunitas penyandang disabilitas di dua wilayah Kecamatan Ampel dan Gladagsari yang berada dalam Komunitas Difabel Ampel (KDA) dan Komunitas Difabel Gladagsari (KDG). Ia memberikan dukungan materi dan moril sebagai penyemangat kaum Difabel, serta selalu menyempatkan dalam keseharian waktunya untuk pembinaan meningkatkan moril bagi komunitas tersebut, serta membantu mereka mengatasi kesulitan yang mereka hadapi dalam berkarya.

Di bidang lingkungan, Bripka Marwanto juga aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan desanya dengan menginisiasi program pengangkutan sampah menggunakan truk sampah, yang beliau keluarkan dari Tabungan uang gaji bulananya untuk fasilitas angkutan tersebut.

Perwakilan Difabel Bapak Sardi juga menyatakan “Dengan kepedulian dan pendampingan Bhabinkamtibmas Bripka Marwanto, terhadap pengembangan dan motivasi, sangat membantu dalam kemandirian dan melatih mental dan selalu siap, dalam kehidupan,dengan  ketrampilan elektronik, Jahit, pengelasan, pembuatn Sabun,  dirinya sangat bangga dan berterimakasih atas pendampingan dari Bhabinkamtibmas,” ucapnya.

Lebih lanjut apresiasi juga datang dari Camat Ampel Sri Hanung menyatakan dukungan penuh terhadap Bripka Marwanto karena Dedikasi dan Inovasinya sangat membantu masyarakat.

Sementara itu Kades Desa Candi juga menyatakan “Bripka Marwanto Layak mendapatkan penghargaan Hoegeng Ewards tercermin dari loyalitas terhadap tugas dan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

Semua upaya dan dedikasi Bripka Marwanto ini telah membuktikan bahwa ia layak menjadi kandidat Hogeng Awards, yang juga menjadi kebanggaan bagi Polri. Semoga Bripka Marwanto terus menjadi inspirasi bagi kita semua dalam mendukung keberagaman dan inklusi sosial, serta mampu memberikan kontribusi positif bagi Bangsa, Negara, dan Masyarakat.

Khnza

from Blogger https://ift.tt/2sCg06E
via IFTTT

Tinggalkan komentar