Personel Kodim 1009/Tanah Laut Hadiri Kegiatan Sosialisasi Tahapan Dan Jadwal Pilkada 2024

Pelaihari- Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., diwakili oleh Pelaksana Harian Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kapten Inf Jodi Mudasir, menghadiri Kegiatan Sosialisasi Tahapan Dan Jadwal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, bertempat di Algoritma Resto And Cafe, Jl. KH Mansur, Kel. Angsau, Kec. Pelaihari, Rabu (15/05/2024).

Kegiatan Sosialisasi dibuka dengan sambutan Ketua KPU Tanah Laut Bpk. Rudi Pratikno yang mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menginformasikan kepada seluruh stakeholder terkait, partai politik, dan tokoh masyarakat mengenai agenda KPU serta tahapan-tahapan Pilkada kepada masyarakat yang lebih luas dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. 

“Kepada tamu undangan yang hadir pada kegiatan hari ini diharapkan proaktif meneruskannya kepada seluruh elemen masyarakat guna mensukseskan Pilkada serentak nanti. Dimana jadwal penyelenggaraan Pilkada Serentak akan dilaksanakan pada 27 November 2024,” ungkapnya.

Masih di tempat yang sama saat dikonfirmasi, Kapten Inf Jodi menegaskan bahwa pihaknya selalu siap untuk melaksnakan pengamanan seluruh proses tahapan Pilkada apabila dibutuhkan. Hal ini sesuai dengan arahan dari Komandan Distrik Militer 1009/Tanah Laut Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa tingkat kerawanan dalam pelaksanaan Pilkada sangatlah tinggi karena mempertemukan figur/Tokoh-Tokoh yang ada di Kabupaten Tanah Laut itu sendiri. Beda halnya dengan pelaksanaan Pilpres yang mana fokus perhatiannya terbagi secara Nasional dan gejolak/permasalahan terjadi hanya di tingkat pusat,” tutur Kapten Inf Jodi Mudasir.

“Untuk itu melalui kesempatan ini kami juga menghimbau kepada partai politik pengusung bakal calon Bupati/Wakil Bupati supaya memberikan penekanan kepada simpatisan, pendukungnya dalam menjaga Kamtibmas, guna terwujudnya Pilkada yang sejuk, aman dan damai,” pungkasnya. (Pendim 1009/Tla)

from Blogger https://ift.tt/XCwlJLD
via IFTTT

Tinggalkan komentar