Menyambut Hari Bhayangkara Ke 78 tahun Polda DIY Gelar Operasi Katharak Gratis

YOGYAKARTA – || Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 78 thn,Polda DIY menyelenggarakan bhakti kesehatan yakni operasi  khatarak gratis bagi masyarakat umum.

Kegiatan ini diselenggarakan selain mengemban misi penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban, Polri juga bertugas melayani dengan hati, untuk mengemban misi kemanusian.

Acara tersebut berlangsung di Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY pada Minggu (23/06/24). Peserta yang mengikuti operasi katarak hari ini  telah ditargetkan sebanyak 45 orang.

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., M.H., menjelaskan semenjak dibukanya pendaftaran pada 10 Juni kemarin, terhitung sebanyak 86 orang yang mendaftar untuk mengikuti operasi katarak.

“Namun, dari sekian pendaftar tersebut terdapat 45 orang yang berhasil lolos skrining kesehatan yang dilakukan sebelum terlaksananya operasi,” ucapnya. 

Lebih lanjut, Kombes Nugroho menambahkan bahwa untuk menyelenggarakan acara ini, Polda DIY telah bekerja sama dengan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI) Yogyakarta, FK-KMK UGM, dan BAZNAS.

“Bahkan telah dihadiri secara langsung oleh Prof. dr. Suhardjo., SU., SP. M (K) sebagai pembimbing dari Organisasi PERDAMI,” tambahnya. 

Kabidhumas berharap dengan adanya operasi katarak ini, bisa membantu serta bermanfaat bagi masyarakat terutama wilayah Yogyakarta. 

“Kami akan selalu berikan layanan terbaik dan tentunya dengan sepenuh hati untuk seluruh peserta atau masyarakat,” tutupnya. **

from Blogger https://ift.tt/PuE4bS6
via IFTTT

Tinggalkan komentar