Sambut Hari Bhayangkara Perwakilan Polsek Denpasar Barat Raih Juara 1 Lomba Utsawa Dharma Gita Kapolresta Cup 2024

Denpasar – Menjelang Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024 Polresta Denpasar mengelar lomba Utsawa Dharma Gita Kapolresta Cup 2024 untuk kategori tingkat sekolah dasar usia 6-11 tahun yang diikuti perwakilan Polsek jajaran Polresta Denpasar. Rabu (19/6/24) bertempat di aula Pesat Gatra Mapolresta.

Lomba ini digelar sebagai wujud dukungan Polresta Denpasar terhadap pelestarian budaya Bali dan juga memeriahkan hari Bhayangkara, Utsawa Dharma Gita adalah festival nyanyian suci keagamaan atau kidung suci agama Hindu yang telah lama tumbuh dan berkembang di lingkungan masyarakat Bali baik melalui event lokal maupun nasional.

“Polresta Denpasar kembali mengelar lomba Utsawa Dharma Gita dengan harapan untuk menumbuhkan rasa kecintaan pada seni dan sastra yang menjadi salah satu warisan budaya yang adi luhung serta meningkatkan prestasi anak-anak,” ucap Wakapolresta Denpasar AKBP Made Bayu Sutha Sartana, SIK.,MH. mewakili Kapolresta Denpasar saat membuka acara.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan nilai-nilai religius, kreatif, peduli pada sesama serta kecintaan anak-anak terhadap dan pelestarian budaya Bali. Adapun enam peserta terbaik dari masing-masing Polsek yang berlomba dengan jenis lomba macepat perpasangan. Dalam kesempatan tersebut Wakapolresta juga menyampaikan apresiasi kepada para peserta, para dewan juri dan Orang Tua yang sudah sangat antusias memeriahkan lomba Utsawa Dharmagita yang digelar Polresta Denpasar.

Tahun ini lomba dimenangkan Juara 1 perwakilan Polsek Denpasar Barat an. Anak Agung Ketut Putra Ary Sedana dan Anak Agung Made Angga Pradita, juara 2 wakil Polsek Denpasar Utara an. I Nym Mas Abdhishayana Putra dan I Putu Fandy Devananda serta juara ke 3 diraih perwakilan Polsek Denpasar Timur an. Ni Putu Putri Elika Waisnawa dan Ni Wayan Sarwini Yanti, Untuk pemenang lomba di berikan hadiah berupa berupa piala, Piagam dan juga uang pembinaan oleh Kapolresta Denpasar

Saat dikonfirmasi Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK, mengungkapkan kegembiraannya seraya mengatakan, kebanggaannya karena dengan prestasi ini semoga  bisa menginspirasi anak-anak lainnya untuk bisa berprestasi.

Lebih lanjut Kapolsek berharap agar kedepannya tidak berhenti sampai disana saja, namun lebih ditingkatkan lagi khususnya  berinovasi dalam menciptakan nyanyian-nyanyian suci keagamaan (Utsawa Dharma Gita) dengan tetap memperhatikan khaidah-khaidah yang telah ditetapkan. 

“Kedepan saya mengharapkan kepada pemenang lomba tersebut, agar terus meningkatkan ilmunya, juga berinovasi dan berkreasi dalam menciptakan nyanyian suci keagamaan, dengan tetap memperhatikan khadiah-khaidah yang telah ditetapkan”, ujarnya. ***

from Blogger https://ift.tt/RGS8iE7
via IFTTT

Tinggalkan komentar